564 Guru dan Administrasi Honorer Terima Bantuan Dari BAZNAS KLU

564 Guru dan Administrasi Honorer Terima Bantuan Dari BAZNAS KLU

Diskominfo KLU, Tanjung – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Utara (BAZNAS KLU) memberikan bantuan uang tunai kepada 345 orang guru dan administrasi honorer non sertifikasi se-Kabupaten Lombok Utara. Penyerahan secara simbolik bantuan tersebut dilaksanakan pada momentum Upacara Bendera HGN dan HUT PGRI ke-76 yang dilaksanakan di Pelataran Aula Bupati Lombok Utara, Senin (29/11/2021).

Ketua Baznas KLU H. Syu’aib, QH., S.Ag., M.Pd menjelaskan, pemberian bantuan kepada para tenaga honorer tersebut merupakan bagian dari program tahunan BAZNAS KLU yang diperoleh dari hasil Zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di KLU.
“Ini tahap yang kedua, pertama itu untuk Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah sebanyak 219 orang,” terang H. Syu’aib.
“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, pertama memberikan motivasi tambahan buat guru-guru kita bahwa pemerintah telah mengupayakan berbagai upaya untuk memberikan bantuan kepada mereka termasuk bekerja sama dengan BAZNAS,” imbuhnya.
Melihat jumlah guru honorer cukup tinggi di KLU, Ketua BAZNAS KLU berharap, pengelolaan zakat kedepannya semakin baik dan meningkat terutama dari masyarakat yang memiliki penghasilan tinggi, seperti para penguasa, pedagang dan para petani.
“Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara yang semua ASN-nya berzakat 100%,” ucap H. Syu’aib.

(Yoan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.