Buka Ekspose RDTR Gili Tramena, Wabup Tekankan Pentingnya Kualitas Perencanaan

Buka Ekspose RDTR Gili Tramena, Wabup Tekankan Pentingnya Kualitas Perencanaan

Diskominfo KLU, Tanjung – Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, S.T., M.Eng., membuka secara resmi acara Ekspose Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Pariwisata Gili Tramena bertempat di Hotel Mina, Jumat (03/12/2021).

Mengawali sambutannya, Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah merumuskan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) sehingga hari ini dapat dilaksanakan acara ekspose Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Kawasan Pariwisata Gili Tramena.

Wabup berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap perencanaan pembangunan di Kabupaten Lombok Utara, khususnya di wilayah Gili Tramena.

Peserta Kegiatan Ekspose Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)

“Seperti kita ketahui Visi Misi Lombok Utara dan hampir seluruh provinsi di Indonesia mempunyai Visi Misi yang sama tentang infrastruktur untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pembangunan sarta tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan ketangguhan terhadap bencana” ungkapnya

Kendati demikian lanjut Wabup, meningkatkan kualitas tidak hanya dari kekuatan bangunannya saja, akan tetapi mulai dari kualitas perencanaan dengan melewati tahapan-tahapan yang matang.

Dalam proses pembangunan juga harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, Wabup menjelaskan perubahan iklim menjadi tantangan yang luar biasa bagi kehidupan masa mendatang, tentu ini harus diperhatikan dengan baik.

” 20 atau 30 tahun yang akan datang apakah kita bisa merasakan udara yang sama, generasi yang akan datang anak cucu kita, bisa menghirup udara yang bersih seperti sekarang, menikmati hujan yang sejuk dengan pemandangan alam yang mempesona, ” ucap Wabup di akhir sambutannya.

(Idham)

Leave a Reply

Your email address will not be published.