Wabup Lombok Utara Mengajak Masyarakat Lestarikan Adat dan Budaya

Wabup Lombok Utara Mengajak Masyarakat Lestarikan Adat dan Budaya

Kayangan, Prokopim-Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R. S.T., M.Eng membuka secara resmi Festival Budaya Desa Gumantar bertempat di Gedung Serba Guna Desa Gumantar, Kamis (2/12/2021). Hadir pula Kepala Deda Gumantar Japarti,Kabid Kebudayaan Dikbudpora KLU Sukiman Serta undangan lainnya.Acara Festival Budaya didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui direktorat pengembangan dan kebudayaan.
Wakil Bupati dalam sambutannya berbangga karena dalam acara festival ini keterlibatan anak muda hampir diatas 80% persen dan membuktikan bahwa pemuda peduli dengan adat budaya yang dimiliki. “Pada masyarakat saya khususnya pemuda untuk peduli dan melestarikan adat budaya yang kita miliki supaya tetap eksis ditengah arus perkembangan teknologi yang semakin maju,”ujarnya.
Melalui festival budaya yang dilaksanakan tidak hanya di Desa Gumantar melainkan beberapa Desa di KLU diharapkan sebagai kebangkitan adat dan budaya di Lombok Utara.Dalam festival kali ini ada beberapa suguhan yang ditampilan seperti tarian, musik tradisional dan juga presean yang rencananya akan mempertemukan pepadu terbaik dari Nusa Tenggara Barat yang nantinya akan berhadapan dengan pepadu terbaik Lombok Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.