Launching Budidaya Lebah Trigona, Bupati Harapkan ini Menjadi Salah Satu Ikhtiar Tingkatkan Ekonomi Daerah

Launching Budidaya Lebah Trigona, Bupati Harapkan ini Menjadi Salah Satu Ikhtiar Tingkatkan Ekonomi Daerah

Diskominfo KLU, Kayangan – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., melaunching Kelompok Ternak Trigona Manis Berkah bertempat di Dusun Dangiang Timur, Desa Dangiang, Jumat (10/12/2021). Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukur karena bisa hadir dan bersilaturrahmi dalam rangka Launching Kelompok Ternak Trigona Manis Berkah.

Ditengah ekonomi yang anjlok akibat Covid-19 saat ini, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan launching budidaya lebah trigona yang diadakan oleh kelompok ternak tersebut. “Saya melihat saat ini sektor pertanian sangat kuat di dalam mengantisipasi akibat dari dampak Covid-19, makanya ketika saya turun ke masyarakat saya sering mengajak masyarakat untuk bertani dan berternak dengan serius,” ucapnya.

Orang nomor satu di KLU ini juga mengharapkan budidaya Madu Trigona ini menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk meningkatkan ekonomi yang anjlok saat ini. Kedepannya Bupati mengajak KT Madu Trigona agar mengemas Madu Trigona dengan kemasan yang bagus dan menarik, sehingga menjadi daya tarik untuk dijual baik di dalam maupun luar daerah.

Pada kesempatan yang sama, saat dimintai keterangan oleh Jurnalis Kominfo, Ketua Kelompok Ternak Trigona Manis Berkah Abdul Rauuf menjelaskan kegiatan ini merupakan program lanjutan dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang sebelumnya berposko di Desa Dangiang paska gempa. “Inisiatif Zakat Indonesia setelah selesai gempa banyak memberikan bantuan kepada kami, kegiatan ini juga merupakan bentuk program lanjutan dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Kelompok Ternak Trigona Manis Berkah beranggotakan 40 orang dan setiap anggota diberikan 10 stup yang sudah berisi koloni Lebah Trigona. 

(Idham)

Leave a Reply

Your email address will not be published.