RUPS BUMD, Bupati: Harus Mampu Dongkrak Ekonomi DaerahTanjung

RUPS BUMD, Bupati: Harus Mampu Dongkrak Ekonomi DaerahTanjung

Prokopim Setda KLU – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH bersama Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan, ST, M.Eng, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroda PT. Tata Tunaq Berkah Kabupaten Lombok Utara (KLU), berlangsung di Hotel Mina Tanjung, Senin (1/3).

Hadir Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan H. Rusdi, ST, MT, Direktur BUMD Hesty Rahayu, ST, MM, Komisaris BUMD Ir. Moch. Wahyu Darmawan, M.Si, dan para undangan lainnya.BUMD TTB mulai beroperasi tahun 2021 berfokus pada sektor bisnis bahan sembako terutama beras dan produk UMKM. Perseroda nyaris baru berjalan sehingga masih banyak sekali hal-hal yang harus diperbaiki dan dibenahi untuk mewujudkan kemajuan perseroda.

Bupati Djohan dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya memahami betul kondisi obyektif BUMD sehingga pengelolaannya masih belum semaksimal sesuai harapan. Hal tersebut dikarenakan kondisi APBD yang masih belum stabil selain usia BUMD terbilang baru. Di samping itu, modal yang diberikan oleh pemerintah daerah relatif sedikit.

“Namun dibalik semua itu, kami mengapresiasi dan salut terhadap ikhtiar rekan-rekan dewan direksi BUMD untuk mengembangkan perusahaannya,” pungkas bupati.Kata bupati, harapan kita semua keberadaan BUMD kedepan dapat melahirkan pikiran-pikiran cerdas dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lombok Utara.

Dalam pada itu, Wakil Bupati Danny Karter menambahkan tantangan kedepan yang dihadapi semakin besar sehingga BUMD diharapkan sebagai leading sektor pengembangan perekonomian masyarakat Lombok Utara.

“Dalam kurun waktu satu tahun ini banyak hal yang harus dipelajari dan perlu dibenahi,” imbuhnya.

Pada sesi presentasi Direktur BUMD Hesty Rahayu memaparkan BUMD pada periode sekarang ini tidak memiliki laba yang besar. Meski laba kecil, katanya, tapi tren kenaikannya tetap positif. Karena itu perlu pemikiran positif BUMD memiliki potensi cukup prospektif.

Dipaparkan pula bahwa strategi yang dilakukan BUMD dalam mengembangkan usaha antara lain melakukan ekspansi pasar baik ke pasar tradisional maupun pasar modern. Selain itu, BUMD juga telah melakukan kerjasama dengan sejumlah hotel terkait penyediaan kebutuhan produk hasil olahan masyarakat. (atn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.