Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Bupati KLU: Kalau Ingin Membangun Daerah Tentu Harus Dari Desa

Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Bupati KLU: Kalau Ingin Membangun Daerah Tentu Harus Dari Desa

Diskominfo KLU, Tanjung – Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu,SH membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kepala desa dalam tata kelola pemerintah desa menuju desa yang maju dan berdaya saing bertempat di Hotel Living Asia Klui, Senin (28/03/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu,SH menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena bisa bertemu dan berkumpul dalam rangka Bimtek peningkatan kapasitas kepala Desa Se KLU itu.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan terpilihnya kepala desa yang yang baru, tentu perlu dilakukan Bimtek untuk meningkatkan Kapasitas masing-masing kepala Desa.

“Kalau kita ingin membangun daerah ini, tentu kita harus memulai dari desa” Ucap Bupati

Disamping menerima materi dari berbagai narasumber, kegiatan tersebut menurut Bupati, bisa dijadikan waktu yang tepat untuk saling tukar pendapat dan pengalaman antar kepala desa terkait dengan wilayahnya masing-masing.

Mengakhiri sambutan, Bupati berpesan kepada seluruh Kepala Desa untuk mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh, karena dengan ilmu yang di dapatkan hari ini, semoga dapat di aplikasikan untuk membangun Desa.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua AKAD Kabupaten Lombok Utara Budiawan, SH menyampaikan tujuan di laksanakannya Bimtek seluruh kepala desa Se Kabupaten Lombok Utara tahun 2022 tersebut merupakan program atau kegiatan wajib yang di lakukan oleh setiap Desa.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memekasimalkan pelayanan kepada masyarakat. Menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, pembinaaan dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun kegiatan tersebut di selenggarakan selama 5 hari, yakni mulai dari hari senin tanggal 27 Maret-31 Maret 2022.

Budiawan berharap dengan adanya bimtek ini, semoga dapat memaksimalkan roda pemerintahan dan pelayanaan yang ada di Desa.

Idham

Leave a Reply

Your email address will not be published.