Pembangunan Jalan Nasional Akan Terbangun di KLU Dari Senggigi Sampai Bayan

Pembangunan Jalan Nasional Akan Terbangun di KLU Dari Senggigi Sampai Bayan

Diskominfo KLU, Tanjung – Mulai dari tahun ini pembangunan jalan Nasional akan terbangun di KLU seperti yang dikatakan Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH saat mengadakan jumpa pers sekaligus Silaturahmi yang di gelar oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) bertempat di Lesehan Sasak Narmada, Rabu (27/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Utara menyampaikan, insyaallah jalan nasional sudah masuk di wilayah KLU mulai dari Senggigi sampai Bayan. Jalan nasional itu harus dikerjakan dari tahun ini, dengan pembiayaannya dari Pemerintah Pusat.

“Yang jelas jalan negara dikerjakan tahun ini. Tugas kita selaku Pemerintah Daerah adalah melebarkan jalan, dengan ukuran jalan nasional 7 meter, yang mana kiri dan kanan masing-masing 2 meter, jadi lebarnya 11 meter,” Ucap Bupati.

Lanjutnya, Bupati juga menyampaikan, khusus di Tanjung dari jembatan Sokong sampai Tanak Song sekitar 1,8 Km akan dibuat jalan 2 jalur. Hal itu berarti jalan itu tentu akan lebih lebar sekitar 20 meter.

“Alhamdullilah beberapa bulan yang lalu sudah dibebaskan tinggal sekarang kita akan membebaskan dari timur Bank NTB sampai Tanak Song,” Terangnya.

Orang nomor satu di KLU ini lantas mengajak para pihak bersama-sama berikhtiar supaya pembangunan jalan lingkar utara tersebut didanai Pemerintah Pusat, mengingat kalau dari APBD tidak mungkin karena perkiraan dananya sekitar 700 miliar rupiah.

“Kalaupun tahun ini tidak bisa maka kita dahulukan jembatan dulu. Manfaatnya perekonomian kita luar biasa dengan dibukanya jalan ini. Sekarang belum kita bangun jalan itu sudah ada hotel yang dibangun di wilayah Gangga,” Ungkap Bupati

(Idham)

Leave a Reply

Your email address will not be published.