Wabup Danny Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Wabup Danny Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Diskominfo KLU, Tanjung – Untuk menciptakan pengelolaan dana Desa yang cepat, tepat dan terpadu sebagai upaya penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST., M.Eng membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Lombok Utara yang berlangsung di Mina Hotel Tanjung, Kamis (22/9/2022).

Mengawali sambutannya, Wabup menyampaikan pemerintah Desa merupakan lini terdepan dalam pelayanan pemerintah dan pemberdayaan masyarakat,tonggak utama untuk keberhasilan program pemerintah.

“Dana Desa sekarang jumlahnya sangat besar dan penggunaannya di serahkan langsung ke pemerintah Desa,mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaannya”, ucap Wabup.

Inilah perlu adanya evaluasi secara berkala terhadap pelaksanaan dan pengelolaan keuangan terkait pembangunaan di masing-masing Desa.

“Evaluasi bertujuan untuk menjamin tercapainya prinsip kepatuhan, keselarasan, keseimbangan dalam pengelolaan keuangan Desa berdasarkan kepentingan umum dan ketentuan perundang-undangan” Jelas Wabup.

(Idham/Topan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.